Aerotion 2017 : Perkenalkan Pop Culture Inggris dan Amerika melalui Festival

Masyarakat awam kadang sulit membedakan antara budaya Inggris dan Amerika. Hal yang tidak disadari adalah bahwa keduanya sama-sama berjalan bahkan menyatu dalam kehidupan sehari-hari masyarakat luas. Dampak westernisasi memang mengalir begitu saja tanpa adanya pemisah satu dengan yang lain.
    Kabar baik bagi para Event Enthusiast di sekitar Semarang, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Undip atau yang dikenal dengan EDSA berkolaborasi dengan D3 Bahasa Inggris Undip menyelenggarakan sebuah Event unik bertajuk Aerotion. Serangkaian kegiatan dimulai dari lomba akademik dan lomba non akademik yang tentu saja berkaitan dengan pengetahuan budaya Inggris dan Amerika. Kegiatan berikutnya adalah Green Run yang berlangsung pada tanggal 29 Oktober di Hutan Wisata Tinjomoyo.
    Puncak acara berlangsung pada tanggal 4 November di Kampus Fakultas Ilmu Budaya Undip. Hal yang menarik dari Aerofest adalah konsep acara yang menyerupai karnaval Amerika. Pengunjung akan mendapatkan koin untuk bermain mini games dengan membayar HTM seharga 15K. Aerotion juga menyuguhkan hiburan berupa finalis lomba non akademik seperti dance dan band. Selain itu, persembahan dari komunitas drama Sastra Inggris juga ikut ambil bagian dari acara.
    Kemeriahan acara di sempurnakan oleh beberapa komunitas pop culture serta food bazaar yang terdiri dari makanan khas Inggris, Amerika, dan Asia. Jangan lewatkan kehadiran guest star yang  menambah keseruan rangkaian kegiatan Aerotion 2017.

 


Total Coments (0)