Hujan tidak Menghalangi Kemeriahan KorinFest 2017

Minggu pagi, 24 Agustus terasa spesial di kampus FIB Undip Tembalang. Terlihat beberapa anak muda mengantri untuk menukarkan tiket mengahadiri acara bernuansa kebudayaan Korea yaitu KorinFest 2017.  Pengunjung dimanjakan dengan pembukaan acara berupa penampilan dari seni tradisional korea yaitu Salmunori (Perkusi khas Korea) dan Buchaechum (Tari Kipas Korea). Penampilan kebudayaan Indonesia ikut ambil bagian dengan Kesenian Gambang Semarang, Tari Saman Khas Aceh, dan Tari Puspanjali. Kedua kesenian tersebut melebur jadi satu.


Meskipun sempat diguyur hujan yang cukup deras, animo penonton semakin bertambah. Diselimuti hawa yang cukup sejuk setelah hujan, pengunjung disuguhi penampilan dari finaslis lomba Sing Cover dan Dance Cover yang memiliki keunikan penampilan masing-masing. Hal yang menarik adalah ketika salah satu peserta Dance Cover yang memiliki konsep Cross Dress yaitu berpenampilan tidak sesuai dengan jenis kelamin. Totalitas peserta membuat pengunjung bingung membedakan mana dancer laki-laki atau perempuan.


Menjelang senja, pengunjung dengan antusias mendekati panggung. Beberapa dari mereka mengatakan ingin melihat Oppa Oppa (Sebutan untuk Kakak laki-laki dalam bahasa Korea). Tidak jauh dari panggung utama disediadakan stand makanan dan aksesoris KPOP yang membuat lapar mata. Pengunjung juga dapat menyewa Hanbok (Pakaian Tradisional Korea) untuk sekedar selfie bersama sahabat. Makin malam suasana makin riuh dengan adanya penampilan spesial dari pemenang lomba Sing Cover dan Dance Cover KorinFest tahun lalu yaitu Tito dan Super Miracle.


Panggung semakin riuh dengan diselingi acara battle dance ala KPOP dari pengunjung.  Terlihat samar-samar beberapa cowok dengan gaya fashionable dari belakang panggung yang merupakan salah satu guest star yaitu BTAce. Sorak sorai dari penonton yang rata-rata remaja perempuan makin menjadi jadi saat mereka menampilkan kebolehannya dalam dance apalagi ketika salah satu personel dari group tersebut menarik kaosnya. Pertunjukan tidak usai begitu saja, DJ Anjas yang juga sebagai guest star langung ambil alih mengguncang Kampus FIB dengan lagu-lagu KPOP yang diaransemen asik. Tidak kalah seru saat kolaborasi spontan antara kedua guest star. Musik kian meredup menandai akhir dari KorinFest 2017. Panitia berharap ditahun berikutnya antusiasme dari penonton semakin tinggi. “Tahun ini saja, meski sempat hujan tapi tidak menghalangi kemeriahan acara.”

 


Total Coments (0)