Festival Kuliner Lezatnesia 2017, Nostalgia Melalui Kuliner

Komunitas Kuliner Semarang (10/9) kembali menggelar festival kuliner bernama Festival Lezatnesia 2017 yang berlokasi di Sri Ratu Pemuda pada tanggal 5-10 September 2017. Festival ini bertepatan dengan Ulang Tahun Kuliner Semarang yang ke-3. Di tahun ini Kuliner Semarang mengusung tema kuliner tradisional khususnya kuliner khas Semarang dengan memperkenalkan makanan tradisional yang hampir punah khususnya makanan Semarang ke khalayak ramai khususnya anak muda.

Ada berbagai macam stand kuliner tradisional khas Semarang disana seperti, kue lumpur, mie Belitung, nasi pindang kebo, dll. Bahkan yang unik dari festival ini selalu ada stand kuliner baru di setiap eventnya dan di setiap harinya Kuliner Semarang membagikan kue ganjel rel dan jamu djun secara gratis kepada pengunjung. Tidak hanya stand kuliner saja, stand yang menjual penunjang penampilan turut mengisi festival ini seperti stand jilbab, tas, batik, dll.

Firdaus Adinegoro, selaku salah satu panitia Lezatnesia 2017 mengatakan, respon pengunjung sangat baik pada festival Lezatnesia tahun ini tidak hanya dari orang tua, namun banyak anak muda yang datang dan penasaran dengan festival kuliner ini. Bahkan semua kursi tidak pernah sepi saat festival kuliner ini berlangsung.

Semoga semakin banyak festival kuliner yang memperkenalkan kuliner tradisional khusus Semarang selain sebagai sarana edukasi bagi para anak muda, para pedagang pun terbantu, dan sebagai ajang nostalgia bagi para orangtua bahkan kakek dan nenek kita. 

Foto : Facebook Kuliner Semarang


Total Coments (1)

Seza Dio Firmansyah

Mantep tenan iki . . .